Ya siapasih yang belum pernah ngerasain single? eits, single yang dimaksud bukan single layaknya lagu gitu lho melainkan status kepribadian seseorang.
Kebanyakan hidup para remaja jaman sekarang tuh pada labil dalam mengambil keputusan, banyak hal sebenernya.. tapi yang bakal gua bahas dalam hal "status". Sebelum menjalin sebuah hubungan pasti lo pernah mengalami Single, beda lho sama Jomblo.
Banyak yang beranggapan kalo single itu sama halnya kayak "Ga laku". Nah ini, gua herannya disini, mungkin pemikirannya masih terbilang *maaf* cetek. Mas, Mbak.. yang ga laku tuh namanya JOMBLO (bahasin masalah jomblo nya next posting aja deh.) Seperti yang gua bilang sebelumnya, anak muda / para remaja jaman sekarang tuh pada labil. Virus labilitas udah menyebar dengan cepat ke kalangan penerus bangsa. Bisa bayangin ga, kalo nentuin status aja masih ribet gimana ngurusin negara kelak? dijajah lagi mungkin.
Ya tapi itulah remaja, banyak hal yang membuat mereka labil.. ntah itu tekanan ego, gengsi, dll.
Tapi yang sering gua perhatiin dikalangan "ABG" mereka tuh paling rentan sama yang namanya Galau.
Ya itu sih resiko dari sebuah hubungan, lo ga bisa nyalahin siapa yang salah. Kalo lo udah ngambil sebuah keputusan berarti lo harus siap dengan segala resikonya. Tapi yang terjadi, di medsos masih banyak aja yang bergalau'ria. Mereka ga kapok2 dan terus mencoba mencari orang yang mereka anggap nyaman, cocok, perhatian, setia, baek, dll. Ya itu mah pas PDKT nya doank, ujung2nya juga galau lagi -_- HaHaHa.
"Single itu prinsip, Jomblo itu nasib" slogan kek gitu sapa yang buat? yang pasti anak remaja. Ada benernya juga dibalik slogan itu, selagi lo nyaman ngejalanin aktivitas lo se'hari2 dengan status single, kenapa enggak?
Gua aja nyaman kok ngejalaninnya.. ga ada beban, bebas nentuin pilihan, bebas ke mana2, bebas ngapain aja, bebas mau jalan bareng siapa, ga ada yang ngelarang. Ada lagi efek positif dari single, apa aja? Lo bisa ngasah kemandirian lo, bisa mencintai diri sepenuh hati, punya waktu untuk diri lo sendiri, banyak teman, bisa mengeksplorasi kebutuhan kita secara maksimal. Lo ga akan lagi terganggu dengan pasangan yang moody atau sedikit-sedikit ngambek, duh bayangkan menghadapi pasangan yang penuntut. Rusak deh rencana kita karna harus meluangkan waktu untuk merayu, menenangkan, atau menghibur pasangan. Syukur2 kalo ngambeknya cuma bentar, kalo lama? habislah waktu kita. Belum lagi dihadapkan sama muka bete pasangan.
Cuma segitu aja yang bisa gua bahas karna gua belum pernah mengalami galau akut. Pokoknya lo mau jalanin yang mana itu pilihan lo, tapi ada baiknya berpikir ber'kali2 sebelum mengambil keputusan. Lo punya temen kan? sahabat? ga ada salahnya minta pendapat mereka :)
"Life is choice. So, choice your life"

Tidak ada komentar:
Posting Komentar